[Wawancara] WINNER di Majalah Dazed Korea Edisi Januari 2018

Dengan dasar kemampuan yang solid dan keramahan yang memungkinkan fleksibilitas, WINNER telah menjadi idol paling panas di dunia hiburan Korea. Mereka tentu saja menjadi model untuk cover bulan Januari karena mereka memiliki mentalitas yang sama dengan Dazed Korea di Tahun 2018.

DRvDt-0VwAArMRh

Ini adalah pemotretan pertama kalian setelah beberapa waktu berlalu.  Tampaknya kalian sangat ceria walaupun kami mulai syuting pada saat dimana kalian biasanya baru bangun tidur.

Mino: Kami suka pemotretan. Kami melakukannya dengan kegembiraan yang lebih dibandingkan jadwal lainnya dan rasanya sangat luar biasa ketika kami terlihat bagus di hasil akhirnya. 

 

Kupikir hal ini merupakan hal yang mengesankan, bahwa kalian masih mengambil foto dari satu sama lain walaupun berada pada posisi dimana kalian diambil fotonya setiap saat. 

Yoon: Kupikir mengambil foto menjadi hal yang alami karena itulah salah satu pekerjaan kami. Pada intinya, pekerjaan kami meliputi diambil fotonya.  Mengetahui hal ini membuat kami semakin aktif untuk berpose bagi satu sama salin ketika hanya kami yang mengambil foto. If anything, knowing this, we more actively pose for each other when it’s just us (taking the pictures). We want to get nice shots if we can, and I think by taking pictures and having our pictures taken, it’s like practice that doesn’t feel like practice.

 

DRvCY9yUQAARvZX

Sepertinya Mino memiliki ketertarikan yang dalam terhadap fotografi. Model kamera apa yang kau gunakan?

Mino: Aku menggunakan baik kamera digital maupun film. Baru-baru ini aku membeli Leica X dan M7, tapi masih sulit untuk mengoperasikannya. Aku belajar sedikit demi sedikit dan perlahan-lahan memiliki ketertarikan yang dalam terhadap ini. 

Editor Majalah Dazed benar-benar ingin aku menanyakan apakah Mino punya kesepakatan dengan sponsor untuk kameranya.

Yoon: Dia 100% membelinya dengan uang sendiri (tertawa).

Mino: Benar. Membelinya menghabiskan banyak uang (tertawa).

DRvCYabU8AAXzfQ

Momen apa yang yang paling berkesan saat pre-debut?

Yoon: Untukku kupikir hari-hari aku di sekolah adalah yang paling berkesan. Tentu saja kami juga memiliki banyak momen yang telah kami bagikan post-debut, tetapi aku banyak memikirkan tentang saat itu.

Mino: Ketika aku di sekolah, ada batasan tentang panjang rambut. Aku selalu memiliki penampilan yang sama sampai SMP, tetapi ketika libur sekolah aku memanjangkan rambutku dan memutuskan mengeritingnya. Ketika sekolah dimulai lagi, aku pergi ke sekolah dengan rambut seperti itu. Tentu saja hal ini menjadi masalah dan rambutku dicukur. Meskipun rambutku dicukur, tapi aku dapat dengan mati-matian menyelamatkan bagian belakang kepalaku. 

Yoon: Untukku, aku lebih terobsesi dengan anting dibandingkan rambut. Karena kita tidak boleh menggunakan anting di sekolah, aku memakainya di waktu yang lain. Tapi pada satu saat, aku bosan dengan itu dan berhenti menggunakannya. Setelah aku kembali dari Superstar K dengan hasil yang baik, guruku berkata padaku, “Kamu boleh memakai antingmu”.  Aku merasa mendapat persetujuan dari guruku dan merasa sangat bangga. 

Jinwoo: Aku tidak memiliki ingatan khusus tentang dimarahi. Tetapi aku akan mengikuti tren terkini dan memendekkan atau memanjangkan rambutku sesuai dengan itu. Saat itu, hal itulah yang paling penting (tertawa).

DRvCVfQUMAE1JjK

Kapan waktu kalian merasa yakin bahwa ingin menjadi penyanyi?

Mino: Aku masih mencoba mendapatkan keyakinan itu, tapi aku suka rap sejak tahun pertama SMP. Kupikir secara alami gagasan itu datang padaku untuk mempostingnya di internet dan melakukan rap.  

Hoon: Aku sedang bersiap-siap untuk melanjutkan ke universtas ketika aku berumur 19 tahun, tetapi universitas yang dapat aku tuju dengan nilaiku hanya terbatas. Memutuskan antara sekolah dan jurusan berdasarkan nilai seseorang rasanya seperti berkompromi dengan realitas. Daripada mulai kuliah, aku ingin datang ke Seoul dan melihat apa yang bisa kulakukan.

DRvCXeTVoAEHRuE

Kalian baru saja kembali dari Western Australia untuk “Youth Over Flowers” . Tidakkah kalian ingin pergi lagi untuk perjalanan lain?

Semua: Kami ingin pergi lagi. Kami pastinya ingin pergi lagi. Kemana kita akan pergi?

Jinwoo: Swiss?

Yoon: Kupikir akan menyenangkan untuk pergi ke Western Australia lagi. Kami tidak dapat pergi untuk mencicipi wine dan kami mungkin dapat melihat bintang di langit malam tetapi tidak mendapatkan kesempatan karena kondisi saat kami pergi. Aku kembali dengan sedikit penyesalan atas hal-hal yang tidak dapat kami lakukan. Kupikir akan bagus jika dapat melakukan beberapa hal tersebut. 

DRvC860U8AEFkHN

Walaupun itu adalah perjalanan hanya dengan kalian berempat dan tanpa staf, perjalanan itu disiarkan sebagai suatu program, dan mungkin kalian bertanya-tanya bagaimanakah masing-masing kalian akan ditampilkan dalam acara tersebut. Apakah kalian khawatir tentang apa acara itu akan menghibur?

Mino: Pada saat syuting ‘New Journey to the West‘, bahkan komedian veteran seperti Ho Dong dan Soo Geun hyungs khawatir tentang hal ini, karena dalam variety shows, hiburan adalah kuncinya. Meskipun demikian, tim produksi di belakang layar ahli dalam editing dan pengarahan untuk membuat sesuatu dari hal yang bukan apa-apa. Karena kami memiliki keyakinan pada mereka, kami dapat bersenang-senang tanpa kekhawatiran dengan berpikir bahwa kami benar-benar ada dalam perjalanan ini dengan kami sendiri. Terkadang kami lupa bahwa kami sedang difilmkan dan membuat beberapa kesalahan dengan berbicara sebagaimana kami biasanya (tertawa).

DRvC4KfVAAUJUse

JinWoo, di variety show lain,”Wizard of Nowhere” , kamu adalah yang paling muda dan dalam acara ini kau adalah yang tertua. 

Jinwoo: Aku bukanlah tipe orang yang mendefinisikan diriku berdasarkan apakah aku yang termuda atau yang tertua. Aku juga tidak berpikir bahwa sebagai yang tertua akulah yang harus memimpin para member atau membuat aturan. Aku berperilaku yang sama terlepas dari apakah atu yang termuda atau tertua.

Hoon: Benarkah begitu? Kalau begitu, bawakan aku air. 

Semua: (tertawa)

DRvC6j4UMAEq0iW

Minho, acara “Kang’s Kitchen” dimana kamu tampil mendapatkan reaksi yang baik dari penonton.

Mino: Aku bersyukur. Tapi ketika kami syuting, itu bukanlah acara variety show komedi tapi merupakan program variety realitas. Kami harus menyerahkan izin usaha dan menjalankan restoran yang benar-benar menjual makanan dan memperoleh uang dari konsumen, jadi kami semua tidak mampu bersenda gurau. Kami semua menjalankannya dengan serius karena ini adalah pertama kalinya kamu melakukan hal seperti ini. Aku pikir ini adalah syuting yang paling menyita tenaga diantara semua syuting yang pernah aku lakukan. 

DRvC7qCVAAAWs7a

Seunghoon, Instagrammu memiliki paling banyak foto tampilan sehari-hari dibandingkan member lain dan kau juga cenderung mentag fashion brand. Hari ini kau mengenakan Dior Homme.

Hoon: Ketika aku lebih muda, Dior Homme adalah brand yang dipakai oleh para pria yang stylish dan menyukai fashion, jadi aku pikir aku memiliki semacam keinginan untuk itu. Aku sangat ingin memakainya tetapi harganya sangat mahal dan itu sesuatu yang hanya dipakai oleh pria yang keren. Aku masih berpikir bahwa Dior Homme adalah brand yang terus menerus mendesain pakaian pria yang sangat seksi. Tapi sekarang aku dapat memakainya sebagai bagian dari pekerjaanku, itu terasa sedikit aneh. 

DRvDs2OUQAAfONH

Acara Seungyoon juga menarik banyak perhatian. Banyak yang berpikir bahwa ini adalah pertama kalinya kau menunjukkan kemampuan aktingmu tetapi kau telah menunjukkannya melalui drama komedi dan juga membintangi web drama. Tapi, sikapmu terhadap proyek ini mungkin berbeda dibandingkan dengan sebelumnya. Bagaimana perbedaannya?

Yoon: Aku berpikir bahwa aku harus menghibur, bahwa aku tidak akan merepotkan aktor lain, dan aku akan menggunakan ini sebagai pengalaman belajar, jadi terdapat perbedaan beban tanggung jawab antara dulu dan sekarang. Ketika aku melakukan drama komedi, walaupun itu pertama kalinya aku berakting, aku mendengar pujian bahwa aktingku “natural,” dan aku  melakukannya dengan “cukup baik” tetapi kali ini aku tidak dapat menerima pujian semacam itu. Peranku adalah sebagai seorang penjahat. Dibandingkan “Oh, dia cukup bagus untuk seorang idol”, aku ingin orang melihat karakter yang aku perankan tersebut dan mengatakan, “Wow, dia benar-benar orang jahat.”

DRvEpNyVoAAps8x

Apakah kamu pernah memainkan peran sebagai penjahat?

Yoon: Aku mendapat peran utama di suatu web drama. Itu adalah posisi yang membutuhkan banyak tanggung jawab. Aku memiliki beberapa proyek setelah itu tetapi aku bahkan tidak dapat memikirkan tentangnya. Meskipun demikiann, dengan proyek ini, aku memang merasa serakah. Aku merasa ini adalah karakter yang benar-benar membantuku untuk menunjukkan kemampuanku.

DRvEp9pUQAATa6g

Melihat kembali ke tahun 2017, momen apa yang paling mengesankan?

Jinwoo: 1 momen?

Yoon: Hanya 1?

Mino: Jika hanya boleh memilih salah satu, itu adalah setelah tanggal 4 April, jam 4 sore.

Yoon: Ketika ‘Really Really’ menjadi no #1 di chart. Itu adalah momen terbaik 2017.

DRvFJEaU8AA27HC

Tapi ini bukan pertama kalinya lagu kalian menjadi no #1, jadi kenapa menurutmu ini adalah momen yang terbaik?

Yoon: Karena kami tidak menyangkanya. Lagu itu adalah comeback pertama kami sebagai 4 member, dan kami memiliki periode vakum. Kami melakukan comeback ini hanya berkeinginan untuk memberikan musik yang bagus untuk penggemar kami dan untuk bersenang-senang dengan pekerjaan tapi kami mendapatkan no #1. Kami benar-benar tidak menyangkanya.

DRvFKPtVQAI-gXj

Bagaimana rencana kalian untuk menghabiskan 2018?

Mino: Saat ini kami belum punya rencana, tapi kupikir akan menyenangkan jika kami dapat bertemu dengan penggemar di Korea dan luar negeri melalui tur kami.

Hoon: Aku pribadi merasa akan bagus jika kami semua berIatih jadi kami bisa mengambil foto tanpa mengenakan baju. 

Yoon: Aku setuju dengan itu. Aku benar-benar ingin mencoba memiliki badan yang hebat. Tapi MinHo, aku yakin kau tidak berpikir demikian kan(tertawa)

Mino: Aku punya lagu yang berjudul ‘Body.’ Aku puas dengan badanku (tertawa).

DRvFLoEVoAI3r_1

Scan majalah kredit kepada @goduandme5. Terjemahan ke Bahasa Inggris oleh @softboimino. Terjemahan ke Bahasa Indonesia oleh @Incle_Babies.

Iklan

One thought on “[Wawancara] WINNER di Majalah Dazed Korea Edisi Januari 2018

Apa yang komentar kalian tentang hal ini?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s