[Wawancara] 160429 [Milk & Talk ①] WINNER, “Yang paling populer no 1 di Halfmoon Friends? KIM JINWOO”

Energi mereka benar-benar seperti seorang pemenang (winner).

WINNER (Kang Seungyoon, Lee Seunghoon, Nam Taehyun, Kim Jinwoo, dan Song Minho) adalah suatu grup dengan energi eksplosif sampai membuat orang mungkin tidak menyangka bahwa merekalah yang menyanyikan lagu “Empty” dan “Sentimental”. Mereka sudah berisik sejak dari baru datang (ke lokasi interview). Mereka kemudian berbicara tentang  betapa laparnya mereka dan ketika melihat roti, pastry, dan susu, mata mereka berbinar seperti anak-anak. Mereka datang mendekat dengan atmosfer keramahan.

Ini merupakan wawancara spesial Daily Sports untuk WINNER dengan judul “Milk Talk”. Daily Sports mewawancarai orang setiap minggu dengan seri “Drunken Talk” kami. Tapi minggu ini kami mengubah konsep wawancara kami untuk WINNER yang akan kembali menemui penggemar mereka melalui acara “Half Moon Friends” di JTBC, dokumenter yang menunjukkan persahabatan antara penyanyi idol dengan anak-anak. Setelah keluhan singkat karena ini minum susu, bukan alkohol, WINNER menunjukkan wajah seakan paling bahagia di dunia ketika minum susu sambil makan roti. Nam Taehyun yang memang sangat menyukai susu, meminum susunya sekali habis. WINNER tersenyum lebar hanya karena minum segelas susu dan mereka memancarkan energi positif ke seluruh ruangan ketika mereka berbincang-bincang satu sama lain. WINNER, yang mengaku mendapat kembali kepolosan mereka setelah menghabiskan waktu dengan 10 anak selama 15 hari, begitu ceria dan polos lebih dari siapapun. Selain itu, mereka begitu bersemangat seperti laki-laki berusia rata-rata 23 tahun pada umumnya.

– Kami menyiapkan wawancara “Milk & Talk” ini untuk kalian, sebuah penyesuaian dari “Drink & Talk”.

SY: Aku merasa menyesal karena kami semua sudah cukup umur untuk minum alkohol.
MH: “Half Moon Friends” adalah sebuah dokumenter tentang persahabatan, jadi kupikir susu akan lebih cocok kan?

– Ini pertanyaan spesial untuk “Milk & Talk”. Biasanya, seberapa banyak susu yang kalian minum?

SY: aku minum banyak

TH: saat kecil, aku sangat suka susu. Jadi aku bisa menghabiskan dua botol susu ukuran 1,5 liter tiap harinya. Aku bahkan memakan nasi yang direndam dalam susu.

MH: dulu aku tidak percaya manfaat susu. Kalian tahu, kurasa itu hanya susu sapi. Dulu aku sama sekali tidak minum susu, tapi sekarang aku meminumnya.

– Apa jenis susu yang kalian suka?

SY: aku suka susu putih biasa.

TH: aku suka susu rasa pisang.

MH: aku juga.

JW: kalau harus memilih, aku suka susu putih.

SH: aku lebih menyukai minuman bersoda. Aku sebenarnya tidak terlalu suka susu karena meninggalkan rasa lengket di mulutku.

– Kalian menantang diri untuk mencoba acara variety show baru kalian di TV.

SH: awalnya tidak ada detail konsep acaranya, kami hanya tahu bahwa akan ada kolaborasi antara YG dengan JTBC. Kami bertemu dengan staf acara tersebut hanya dengan mengetahui hal tersebut. Ketika kami bercerita tentang masa kecil kami, konsepnya muncul dan ditentukan. Awalnya kami pikir kami hanya harus menjaga bayi seperti ‘Diari pengasuhan bayi’, tapi mereka mengatakan bahwa kami akan mengasuh 10 anak seperti umumnya tempat penitipan anak. Kami semua kaget.

– Apa hal yang baik tentang bekerja bersama member WINNER yang lain?

SH: kami memiliki karakter masing-masing yang berbeda, jadi kami tau bagaimana caranya membuat situasi menjadi menyenangkan. Aku tidak begitu yakin karena kami belum pernah tampil dengan selebriti lain dalam varitey show, tapi kami punya chemistry yang bagus di antara kami. Jadi pengalaman syuting acara ini nyaman dan menyenangkan.

– Apakah ada hal yang tidak nyaman karena kalian menghabiskan waktu bersama dengan para member dalam waktu lama?

SH: sebenarnya aku mengkhawatirkan satu hal. WINNER adalah satu-satu pemeran yang tampil disini, di samping para anak-anak. Jika ada entertainer lain yang tampil, akan lebih mudah untuk menarik perhatian pemirsa dari berbagai usia. Tapi karena hanya kami yang ada disini, aku berpikir akan sulit bagi kami untuk menarik penonton dari berbagai usia. Kami banyak berpikir tentang bagaimana caranya kami dapat menarik perhatian lebih banyak orang. Aku sering berpikir sebagaimana staff produksi, bukan selebriti yang tampil di acara ini (tertawa).
SY: ya, Seunghoon benar-benar seperti seorang produser.

– Apakah kalian ada menyarankan ide kalian sendiri untuk kegiatan kelas di tempat pengasuhan anak tersebut?

SY: terkadang, ada waktu dimana produser merealisasikan hal-hal yang kami bicarakan saat pre-interview dan pre-meeting. Kami fokus pada hal-hal yang ingin dilakukan oleh anak anak dan saran dari orang tua tentang pengalaman yang mereka inginkan untuk anak mereka. Sebagai contoh, hal-hal seperti mengajari anak-anak naik sepeda atau mengajak mereka melihat laut.

SH: kami menulis catatan di buku siswa untuk orang tua tiap hari. Kami terus berkomunikasi dengan orang tua lewat catatan tersebut.

– 3 dari 4 anak perempuan disana sangat menyukai KIM JINWOO.

JW: aku hanya populer di awal-awal saja.

SY: tapi Jinwoo-hyung tetap #1 dalam hal popularitas sampai akhir.

MH: Aku sering tersakiti.

JW: ditengah-tengah perjalanan waktu, aq juga ada merasa terluka.

MH: tidak, aku yang lebih terluka. Tidak ada satupun anak yang memilihku menjadi #1 dalam voting popularitas.

– Jadi KIM JINWOO adalah pemenang akhir di voting popularitas. 

JW: aku hanya #1 berdasarkan suara para anak perempuan. Anak laki-laki tidak termasuk.

SY: kau tau, mereka masih anak-anak, jadi hasil voting itu tidak jelas. Ada kecenderungan mereka meniru dari anak lain, seperti anak-anak pada umumnya. Saat satu anak menyukai salah satu guru, yang lain juga akan ikut menyukai guru tersebut (tertawa).

– Acara ini akan banyak mengungkap privasi kalian, tidakkah kalian merasa terbebani tentang hal ini?

SY:  Semua episode diambil sebelum awal acara ini disiarkan (pre-produce), jadi aku merasa tenang karena aku tahu semuanya akan diedit sebelum tayang.

MH: benar. Ini tidak seperti “Show Me the Money” (tertawa)!

SY: kami syuting untuk acara ini, tapi ini adalah kehidupan nyata bagi anak-anak. Kalau kami berpura-pura, anak-anak itu akan merasakannya, jadi kami berusaha yang terbaik untuk memperlakukan mereka dengan segenap hati dan ketulusan dan kamipun menjadi teman mereka. Kami berusaha tidak memikirkan bahwa kami sedang shooting untuk sebuah acara. Oleh karena itu, saat mempersiapkan kelas kami sendiri, kami mencoba membuat adegan lucu seperti variety show lainnya.

Sumber: YG Life. Terjemahan ke Bahasa Indonesia oleh @Incle_Babies.

Iklan

Satu pemikiran pada “[Wawancara] 160429 [Milk & Talk ①] WINNER, “Yang paling populer no 1 di Halfmoon Friends? KIM JINWOO”

  1. Yeoksi WINNEERRRRRRR ahh gak bisa gak cinta kalian pokoknya… hahaha Mino ttp ya aku yabg tersakiti gkgkgk aku bisa bayangin cara dia ngomong… walau aslinya pendiam tp kalo udah nyeletuk bijin ngalal Minorang… jutaan hati buat mereka

    Suka

Apa yang komentar kalian tentang hal ini?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s