Wawancara

[Wawancara] “WINNER seperti anak-anak yang terlampau cepat menjadi dewasa”, Jinwoo di Majalah Marie Claire Edisi Mei 2016

WINNER TELAH DATANG (Part 2)

Dalam dunia idol yang sengit, WINNER berkelana dengan bebas tanpa berasosiasi dengan sisi manapun.

16EAWtD

Dengan album (EXIT:E) ini, kalian melakukan tur domestik pertama kalian sebagai WINNER. Kudengar konser di Busan adalah konser yang terakhir. Apa pendapatmu tentang tur domestik pertama kalian?

JW: Kami belum bisa banyak promosi di Korea. Aku dulu tidak puas dengan promosi kami tetapi sekarang aku tidak memiliki banyak perasaan tidak enak tentang hal tersebut.

Warna WINNER berbeda dengan grup idol yang biasa.

JW: Ketika kalian berpikir tentang grup idol, gambaran yang muncul di pikiranmu biasanya adalah cantik atau maskulin dan menari dengan powerful. Kupikir WINNER memiliki kesan seperti anak yang terlampau cepat menjadi dewasa.

Apakah kamu berbicara tentang bagaimana WINNER terlihat lemah? (tertawa)

JW: Iya, benar. Karena kelima member mengalami hidup yang sulit. Karena kami mengalami kesulitan di umur yang masih muda.

Mungkin ini karena penampilanmu, tetapi awalnya kupikir kamu adalah orang yang misterius dan tidak akan banyak bicara. Tetapi setelah bertemu denganmu hari ini, kamu ternyata merupakan orang yang sangat ceria dan jujur.

JW: Kupikir aku merupakan member yang paling banyak bicara di WINNER. Aku tidak banyak bicara selama siaran bukan karena aku sengaja, tapi memberku semuanya pandai berbicara, kupikir aku tidak perlu banyak bicara jadi aku diam. Tiap kali kami melakukan siaran V App, ada banyak komentar yang mengatakan, “Kim Jinwoo, bicaralah”. Mulai sekarng aku akan lebih banyak bicara.

Apakah kamu cocok dengan para member? Siapa yang paling nyaman denganmu?

JW: Seunghoon

Apa kamu mengatakan itu karena dia sekarang duduk di sampingmu?

JW: Iya. Aku memiliki banyak kesamaan dengan Seunghoon. Jadi kadang aku cenderung kasar kepadanya tetapi dia menerimanya dengan baik. Walaupun aku tidak melakukan itu dengannya.

Seunghoon mengatakan padaku bahwa dia tidak membagi perasaannya yang terdalam, bahkan dengan orang yang dekat dengannya.

JW: Dia tidak membaginya. Dia benar-benar tidak membaginya.

Apakah dirimu membagi perasaanmu yang terdalam dengan baik?

JW: Tidak. Jadi aku pikir kami memiliki hubungan untuk bisnis (tertawa).

Bagaimana perasaanmu menjadi idol di bawah agensi besar? Khususnya karena artis dan grup idol lain dijaga di sekitar YG.

JW: Sejujurnya, aku merasa nyaman. Ada batasan-batasan tetapi kami cukup bebas dalam batas-batas tersebut. Aku memikirkannya sebagai berkat dan berterima kasih atas hal itu. Ada banyak artis senior seperti BIGBANG dan 2NE1 yang sukses dengan tiap lagu yang mereka rilis, jadi ada beban untuk merilis musik yang diatas standar normal.

Apakah lagu favoritmu dalam album ini (EXIT:E)?

JW: “Baby Baby” dan“Immature”. Sejak sebelumnya, aku menyukai atmosfer dari “Immature”. Aku menyukai lagu yang seperti “Crooked”.

 “Immature” sedikit berbeda dengan lagu-lagu yang dirilis WINNER selama ini.

JW: Kami berlima memiliki kesukaan yang berbeda tetapi kami tidak memiliki perbedaan yang jauh. Seungyoon memiliki energi rock tetapi aku juga menyukai genre itu. Apapun itu, entah rock, hiphop, atau R&B, kami melakukan yang terbaik untuk tidak mengunci diri kami dalam hanya satu genre dengan nama “WINNER”.

Kudengar para penggemar memanggilmu “maht-nae” karena kamu adalah yang tertua (maht-hyung) tetapi seperti yang termuda (maknae). Kamu tidak tampak seperti tipe yang menekankan pada urutan ranking ataupun menerapkan disiplin seperti di militer karena dirimu adalah yang tertua.

JW: Aku membiarkannya karena ingin merasa nyaman. Aku juga tidak bersikap seperti yang tertua. Aku tidak suka bertingkah seakan-akan aku di atas semua orang. Jika aku memiliki pacar, aku tidak akan bersikap sok keren

Tidakkah pria umur 20-an biasanya “berakting”di depan wanita? Secara insting mereka ingin terlihat keren, kan?

JW: Aku sadar caraku berpikir berbeda dengan orang seumuranku. Aku juga tidak terlalu terguncang dengan hal-hal yang terjadi pada orang di sekitarku. Tiap kali seseorang mengkritik sesuatu tentangku, jika aku tidak setuju dengan orang itu, maka aku melindungi diriku. Tentu saja aku bisa berubah jika aku mengakuinya.

Kau terlihat egosentris.

JW: Tidak juga…

Berapa rasio yang akan kau berikan tentang keyakinanmu pada dirimu sendiri vs ketidakyakinanmu pada dirimu?

JW: 8:2?

Terjemahan ke Bahasa Inggris oleh @chrissy96_. Terjemahan ke Bahasa Indonesia oleh @Incle_Babies. Scan oleh SoRi_foryou. Foto lengkap dapat dilihat disini.

Iklan

2 thoughts on “[Wawancara] “WINNER seperti anak-anak yang terlampau cepat menjadi dewasa”, Jinwoo di Majalah Marie Claire Edisi Mei 2016”

  1. Hagaha dia mah banyak bicaranya di belakang… ya member winner pinter klo ngomong walau mereka gak cerewet… q pikir IQ bermusik mereka tinggi mangkanya kalo udsh fans sama merela gak bisa berpaling gahsha

    Suka

Apa yang komentar kalian tentang hal ini?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s