Wawancara

[Wawancara] “Aku orang yang jujur dan realistis”, Seunghoon di Majalah Marie Claire Edisi Mei 2016

WINNER TELAH DATANG (Part 3)

Dalam dunia idol yang sengit, WINNER berkelana dengan bebas tanpa berasosiasi dengan sisi manapun.

8E2u1Jh

WINNER memulai program variety JTBC “Half Moon Friends”. Aku dengar semua member menjadi guru TK.

SH: Aku berlajar bahwa mengasuh anak kecil itu tidak mudah. Acara ini merupakan pre-produksi (catatan: semua telah selesai syuting baru disiarkan, jadi bukan program kejar tayang) dan kami syuting sesuai dengan waktu dimana TK biasanya buka. Awalnya kami merasa menjadi orang pagi dan menjadi sehat, tetapi masalahnya adalah ketika kami selesai jam 7 malam kami menjadi sangat lelah dan langsung tidur dari jam 8 malam. Kami tidur 12 jam dan mengisi kekuatan kami kembali kemudian memulai hari kami lagi.

Kalian jadi mengalami bagaimana kehidupan dari pekerja kantoran

SH: Bertemu dengan anak-anak di hari kerja membuatku memikirkan tentang bagaimana anak-anak tersebut di rumahnya. Pada awalnya, aku tidak terlalu menyukai anak-anak. Anak-anak yang kalian temui setelah tumbuh dewasa adalah anak-anak dari orang yang tidak kalian kenal, kan? Saat kami dalam pesawat terbang untuk pergi melakukan pemotretan di Amerika Serikat, ada bayi yang mengamuk di depan kami dan aku merasa sangat terganggu. Tapi kemudian aku berubah.. Pastilah ada bagian dari hatiku yang menyukai anak-anak. Aku melihat buku raporku saat SD dan ternyata aku menulis bahwa aku ingin menjadi guru TK saat aku besar nanti.

Kamu yang bertanggung jawab atas penampilan WINNER di panggung, kan?

SH: Mmm… Belakangan ini, ada banyak koreografi WINNER yang kubuat karena aku diminta. Aku tidak melakukannya karena benar-benar menginginkannya. Daripada itu, ada banyak situasi yang membuatku berpikir bahwa semuanya tidak akan bekerja dengan baik jika aku tidak melakukannya. Aku jujur dan realistis (tertawa). Aku tidak berpikir bahwa koreografiku adalah suatu seni yang mengandung bagian dari diriku hanya karena aku membuatnya.

Sepertinya kamu tipe orang yang tidak bisa melebih-lebihkan sesuatu.

SH: Tidak, aku tidak bisa. Aku hanya berbicara sebagaimana adanya dan aku tidak suka menipu. Aku realistis dan jujur jadi aku tidak ambigu.

Berbicara secara realistis dan jujur, bagaimana menurutmu tentang promosi untuk EXIT:E?

SH: Dibandingkan memiliki makna mendalam dan memikirkannya sebagai pengalaman belajar, kupikir itu berlalu dengan baik. Itu juga merupakan waktu yang patut disyukuri karena kami diingatkan lagi tentang cinta dari fans kami melalui siaran musik dan tur domestik pertama kami sangat bersyukur. Wawancaraku sedikit muram ya?

Aku merasa dirimu adalah seseorang yang sangat periang ketika aku menonton “WINNER TV” dan siaran V App. Tapi aku senang dirimu ternyata lebih jujur dari yang kupikirkan.

SH: Ada waktu dimana aku bermain-main seperti orang gila (tertawa), tapi kupikir aku tidak pandai berbicara tentang perasaan di dalam diriku. Aku juga mengalami perubahan mood tetapi aku tidak ingin orang lain mengetahuinya. Aku juga tidak berbicara tentang diriku pada orang-orang yang dekat denganku. Ada orang-orang yang merasa kesal karena hal ini. Aku dapat berbicara tentang perasaan terdalamku dengan seseorang yang mengetahui situasiku dan dapat berempati terhadapku, tetapi aku tidak membuka diri kepada seseorang hanya karena aku dekat dengan mereka.

Ada bahaya bahwa orang jujur dapat terlihat terlalu tidak berambisi atau sebaliknya, terlalu serakah.

SH: Bukannya aku tidak berambisi, tetapi aku benci jika terlihat sebagai seseorang yang serakah. Wajar jika disayangkan kami tidak memiliki promosi selain di siaran musik dan aku juga ingin sering menunjukkan orang bernama Lee Seunghoon ini. Keahlianku adalah menari tetapi aku pikir aku belum pernah menunjukkan tarianku sebagaimana mestinya di beberapa tempat jadi aku juga menyayangkan hal itu.

Apa mimpi yang ingin kau capai di masa depan?

SH: Aku ingin menghasilkan banyak uang. Aku dibesarkan di keluarga yang biasa. Menjadi penyanyi membuka dunia yang berbeda untukku. Datang ke Seoul dari Busan merupakan dunia yang berbeda dan Gangnam juga merupakan dunia yang berbeda dari Seoul. Aku ingin melakukan sebanyak yang aku bisa dan ingin hidup dengan orang di sekitarku tanpa kekurangan apa-apa.

Bagaimana dengan mimpi yang ingin kau capai dalam waktu dekat ini?

SH: Aku tidak ingin mendengar hal-hal yang disayangkan dari penggemarku yang menyukaiku. Aku bukan tipe orang yang hidup untuk seseorang, tetapi selama aku hidup sebagai selebriti, aku ingin memuaskan keinginan mereka.

Terjemahan ke Bahasa Inggris oleh @chrissy96_. Terjemahan ke Bahasa Indonesia oleh @Incle_Babies. Scan oleh SoRi_foryou. Foto lengkap dapat dilihat disini.

Iklan

Apa yang komentar kalian tentang hal ini?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s