Wawancara

[Wawancara] “Aku ingin istirahat”, Mino di Majalah Marie Claire Edisi Mei 2016

WINNER TELAH DATANG (Part 4)

Dalam dunia idol yang sengit, WINNER berkelana dengan bebas tanpa berasosiasi dengan sisi manapun.

JVMPqoX

Kau tidak memiliki waktu untuk beristirahat setelah promosi album debut karena tampil di  “Show Me The Money 4”, kan?

MH: Aku lelah. Setiap hari aku lelah. Aku sibuk setiap hari dimulai dari “Show Me The Money”.  Aku harap CEO Yang membaca wawancara ini (tertawa).

Jika kamu memiliki waktu luang, apa hal yang paling ingin kamu lakukan?

MH: Aku ingin pergi ke tempat yang hangat. Aku akan meminum mojito di Kepulauan Maladewa (keterangan: Dia mengatakan sesuatu yang merupakan kalimat terkenal dari film Korea, “Inside Men” (2015))

(Tertawa) Sepertinya kata-kata, “resah” atau “gelisah” tidak cocok untuk seseorang yang dipanggil dengan nama Song Mino.

MH: Aku tidak sombong tetapi aku memiliki kepercayaan diri. Wajar jika terkadang aku meragukan diriku sendiri. Dan dalam banyak waktu aku tidak yakin apakah aku melakukan semuanya dengan baik. Terkadang aku bertanya-tanya apakah aku berada pada jalur yang benar atau tidak. Aku berusaha menghilangkan pikiran tersebut dan bekerja keras untuk tidak jatuh dalam kemerosotan. Aku berkata pada diriku, “Ayo lakukan semuanya seperti yang selama ini sudah kulakukan. Ayo percaya pada dirimu sendiri.”

Apakah dirimu tipe orang yang mendorong dirimu sendiri?

MH: Aku orang yang sangat pemalu sehingga setiap kali aku mengalami kesulitan, kekhawatiran atau apapun, aku hanya memendamnya dalam diriku. Aku punya kebiasaan untuk berpikir dan lalu menelan semua yang kupikirkan, kemudian aku mencurahkannya setelah beberapa waktu dan berpikir secara positif untuk sementara. … Proses tersebut berulang terus.

Apakah kamu kesulitan tentang peranmu di agensi besar atau peranmu dalam grup idol?

MH: Aku kesulitan tentang hal itu terutama saat aku membuat musik. Sebagai seseorang yang membuat lagu mainstream, aku perlu membuat musik yang memiliki spektrum luas tetapi hal ini tidak mudah bagiku. Terkadang aku berpikir ingin membuat musik yang ingin aku ciptakan. Terkadang ada waktu dimana terdapat perbedaan antara musik yang perusahaan inginkan dengan musik yang ingin aku ciptakan tanpa batasan.

Lagu apa yang menutup jurang tersebut?

MH: Lagu, “Okey Dokey” yang aku buat bersama Zico-hyung. Publik dan CEO Yang menyukainya. Aku juga puas dengannya. Untuk “Fear”, daripada membuatnya dengan pikiran untuk dapat dsukai publik, aku membuatnya dengan kejujuran dimana aku memasukkan hal-hal yang ingin kukatakan dan yang selama ini kupikirkan. Aku memiliki perasaan sayang spesial kepada lagu itu karena kupikir hal-hal tersebut aku sampaikan dengan baik.

Pada umurmu sekarang yang sudah 24 tahun, apakah kekhawatiran terbesar yang kau miliki sebagai Song Mino?

MH: Aku khawatir tentang apakah aku terlalu tenggelam dalam pekerjaanku sehingga aku hanya hidup untuk hari esok. Tentu saja, aku tahu betapa sulitnya jika tidak memiliki pekerjaan sehingga aku sangat mengetahui bahwa memiliki banyak pekerjaan adalah kebahagiaan dan berkat tetapi aku merasa tidak memiliki waktu cukup untuk berpikir mengenai tujuan yang lebih besar atau rencana di masa depan yang jauh. Aku perlu membuat rencana untuk masa depan …

Kuharap kamu segera diberikan waktu untuk itu

MH: Kupikir jika aku menyimpulkan wawancara hari ini, itu adalah “Aku ingin istirahat”

Aku harap CEO juga membaca wawancara ini.

MH: Aku suka banyak bekerja.

Terjemahan ke Bahasa Inggris oleh @chrissy96_. Terjemahan ke Bahasa Indonesia oleh @Incle_Babies. Scan oleh SoRi_foryou. Foto lengkap dapat dilihat disini.

Iklan

1 thought on “[Wawancara] “Aku ingin istirahat”, Mino di Majalah Marie Claire Edisi Mei 2016”

  1. Mino mah gitu yang mana yang bener bang suka kerja apa istirahat.. ok fix aku sebafai fansmu tau ko untuk saat ini kamu perlu isrirahat kan.. tapi kamu suka banyak kerja saat kamu ydah pulih dari istirahat… btw Fear emang keliatan dari hati babget dan aku suka.. andai kamu sama Zico satu agensi gak menutup kemungkinan the next hiphop grup adalah kalian

    Suka

Apa yang komentar kalian tentang hal ini?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s