Wawancara

[Wawancara] Mulai dari Tukang Pesan Antar Makanan Ganteng Sampai Guru Main Billiar, Pengalaman Kerja Paruh Waktu WINNER di Wawancara Arukita Gakusei

7519

P: Ini adalah ketiga kalinya kalian datang ke Sapporo. Apa kesan kalian terhadap Hokkaido?

Seungyoon: Kami datang ke Hokkaido sebagai tempat final tur Jepang kami. Fans kami di Sapporo selalu menyambut kami dengan semangat dan hangat. Walaupun Hokkaido adalah tempat yang dingin, tetapi hati orang-orangnya hangat.
Taehyun: Ketika salju turun, kota ini tampak sangat indah.
Jinwoo: Pesona nomor 1 dari Hokkaido adalah kepiting dan bir! Aku menyukai bir Jepang, karena busanya lembut dan tekturnya halus. 
Hoon: Walaupun kami tidak dapat melakukannya kali ini, 2 tahun lalu kami bermain ski disini. Salju di Hokkaido benar-benar lembut dan luar biasa. Teksturnya adalah yang terbaik. Aku ingin pergi main ski lagi. 
Mino: Aku suka onsen (pemandian air panas). Dulu saat kami main ski, turun salju saat kami masuk ke pemandian air panas yang terbuka. Menonton salju turun saat kami berada di tengah pemandian air panas adalah pengalaman tak terlupakan.
Seungyoon: Rusutsu Resort yang kami kunjungi tahun lalu sangat bagus. Kami memfilmkan adegan behind the scenes di Rusutsu untuk DVD & Blu-ray kami yang dirilis di bulan Agustus. Kami berlima pergi ke pemandian air panas sambil melihat pemandangan di luar dan itu sangat menyenangkan. Sayang sekali adegan kami mandi dipotong (tertawa). Ada banyak hal baik dari setiap musim, Hokkaido adalah tempat yang indah.

CUeSW_aUsAAy_Zl

P: Apakah kalian semua memiliki pengalaman bekerja paruh waktu?

Seungyoon: Kami semua memiliki pengalaman. Taehyun dan Seunghoon mungkin merupakan yang paling banyak pengalamannya.
Taehyun: Walaupun aku banyak membantu keluargaku melalui bermacam cara sejak aku kecil, perkerjaan paruh waktuku yang pertama adalah di restoran barbecue. Sulit untuk mencuci peralatan logam karena susah untuk menghilangkan lemaknya. Aku pikir aku dapat melanjutkan pekerjaan itu karena aku berolahraga dan itu memberikanku kekuatan. Pada saat itu, aku sudah bercita-cita menjadi artis dan berencana pergi audisi. Jadi tujuan dari pekerjaan paruh waktuku adalah untuk mendapatkan uang guna membeli baju dan transportasi. 

7521Seungyoon: Aku pergike sekolah musik, dan menjadi profesional di tahun keduaku setelah aku mengikuti audisi. Aku bekerja paruh waktu untuk membayar biaya sekolah dan alat musik. Biaya sekolah seni itu mahal  dan aku ingin membantu orang tuaku meskipun hanya sedikit. Aku bekerja di toko billiards. Sebenarnya, saat itu aku juga seorang pemain billiards. Ada juga potensi bagiku untuk menjadi pro. Dulu aku sangat pintar dalam hal itu (tertawa). Selain mengelap meja dan bersih-bersih, aku juga mengajar billiards. Tetapi aku selalu bercita-cita untuk menjadi seorang penyanyi, jadi billiards hanya pekerjaan paruh waktu dan hobi untukku.

Hoon: Pekerjaan pertama yang kulakukan adalah mendistribusikan selebaran. Di Korea, mendistribusikan selebaran adalah bagaimana kalian mulai melakukan pekerjaan paruh waktu, dan banyak orang mengalaminya paling tidak sekali. Hal ini terutama melibatkan menaruh selebaran dan tisu saku di kotak surat orang-orang. Walaupun terlihat gampang, itu meleahkan dan tanganmu menjadi kebas saat musim dingin dan itu berat. Aku adalah seseorang yang pemalu dari lahir tetapi pekerjaan ini menuntutmu untuk berbicara dengan orang asing. Aku pikir hal ini membantu merubah kepribadianku ke arah yang lebih baik. Ketika aku melihat gadis yang imut, aku memberikan mereka 10 paket tisu saku (tertawa).

7523Mino: Sebelumnya, Taehyun dan aku juga pernah mendistribusikan selebaran. Apartemen di Korea tidak terkunci otomatis di lobi, kalian dapat menaruh selebaran di tiap pintu atau menempelnya di pintu menggunakan magnet. Sungguh melelahkan naik turun tangga. Tetapi jika kita berbicara tentang pekerjaan paruh waktu, yang menjadi legenda pastinya adalah Jinwoo. Cerita tentang pekerjaan paruh waktu Jinwoo adalah yang terbaik.

Jinwoo: Eh, aku? (tertawa). Aku mengantarkan ayam dan pizza ketika aku masih SMA. Karena aku ingin menyimpan uang untuk membeli motor, aku bahagia dapat menaiki motor sambil melakukan pengantaran.  Aku sangat senang ketika akhirnya dapat membeli motor yang selalu kuidamkan, dan itu penting bagiku.
Hoon: Hanya itu saja? Itu bukan cerita seluruhnya. Ada rumor tentang seorang tukang antar makanan ganteng, banyak order datang dari area di luar area antar Jinwoo. Tampaknya dia memiliki reputasi hebat untuk mendapatkan banyak order dari para gadis yang ingin melihatnya. (K-lo disini ada tukang pesan antar makanan yang gantengnya kayak Jinwoo, beh, tiap hari aku bakal mesen makanannya. Ha ha ha). 

P: Apa yang kalian pelajari dari bekerja paruh waktu?

7522Seungyoon: Kalian bergaul dengan keluarga kalian di rumah, orang-orang di sekolah dan orang-orang di tempatmu bekerja paruh waktu. Karena semuanya berbeda,itu dapat memberikanmu berbagai pengalaman. Dengan memiliki pengalaman yang luas, itu membantu di berbagai situasi seperti penampilan kami di panggung maupun akting. 

Taehyun: Dari pengalamanku menerima arahan yang ketat dari manajer toko-ku, aku mendapat jiwa dapat diandalkan dan belajar tidak takut pada tantangan. 
Mino: Aku mengerti pentingnya memiliki rasa tanggung jawab.
Hoon, Jinwoo: Sama dengan kami.

P: Tolong beritahu kami lebih jauh tentang bekerja paruh waktu di Korea.

Taehyun: Itu berbeda dari sekolah ke sekolah dan ada SMA yang melarang siswa mereka melakukan pekerjaan paruh waktu. Sebagian besar siswa mulai bekerja paruh waktu ketika mereka memasuki universitas. Sebagian besar orang mulai dengan bekerja mendistribusikan selebaran. Menjadi barista adalah pekerjaan paruh waktu yang paling populer. Kalian dapat mengenakan seragam yang bergaya dan bayarannya bagus. Aku juga mencobanya. Sebagian besar orang mencari pekerjaan melalui koran dan Internet.

P: Tolong katakan sesuatu kepada fans kalian di Hokkaido!

Seungyoon: Hokkaido selalu memberi kami kenangan indah yang berharga. Aku ingin segera datang lagi. Aku ingin pergi main ski bersama penggemar kami di suatu hari nanti. Tolong tetaplah mendukung kami di masa yang akan datang. 

Artikel asli di Arukita Gakusei. Terjemahan ke Bahasa Inggris oleh @wildforyoon. Terjemahan ke Bahasa Indonesia oleh @Incle_Babies.

Iklan

Apa yang komentar kalian tentang hal ini?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s