Terjemahan, Wawancara, Winner Quotes

[Wawancara] Seungyoon di 1st Look Magazine Edisi Juli, “Aku ingin memberi pengaruh positif”

008CERITA UTAMA: Jika Kita……

Webdrama “We Broke Up” adalah cerita tentang anak-anak muda yang terus melangkah ke depan meskipun mesti berjuang. “Masa kini” mereka membingungkan tetapi indah; menyakitkan tetapi berkilauan. Di dalamnya, keempat anak muda ini secara jujur dan tanpa lelah menulis cerita mereka saat mengalami masa-masa itu.

Seungyoon berkata:

Sebagai penggemar dari webtoon aslinya, aku merasa sangat bangga dan bahagia dapat memainkan peran utama di “We Broke Up”. Aku awalnya tertarik pada banyaknya kesamaan antara karakter utamanya dengan diriku. Ketika dibuat menjadi webdrama, karakternya juga diadaptasi menjadi lebih sesuai lagi denganku. Karena itu, aku dapat memerankannya dengan lebih mudah. Sebelum webdrama disiarkan, penggemar webtoon aslinya menaruh gambar “Wonyoung” dan fotoku secara bersamaan sebagai perbandingan, dan mendukungku dengan berkata, “kamu sangat sesuai dengan karakter utamanya”. Aku banyak mendapatkan kekuatan/motivasi melalui ini. Sebenarnya, entah itu tentang semangat dan komitmen terhadap musik atau kebulatan tekadnya untuk konsisten di satu jalur, karakteristik tokohnya yang mengalami berbagai macam kesulitan dalam perjalanan hidup memiliki kemiripan kuat denganku.

Karena ada banyak bagian yang membuatku teringat akan diriku, aku banyak menggambarkan diriku sendiri selama memerankan karakter ini. Aku bekerja keras untuk mengungkapkan kecemasan yang dirasakan anak muda sesusiaku, termasuk diriku, yang harus menghadapi masa kini yang tidak jelas dan berdiri melawan kekhawatiran akan masa depan. Karena itu, drama ini menjadi karya yang lebih berharga dan bermakna. Apalagi, drama ini bukan hanya pertama kalinya aku mengambil peran utama, tetapi aku juga secara pribadi langsung berpartisipasi pada pembuatan/produksi OSTnya. Oleh karena itu aku lebih menyayanginya lagi. Sangat menarik bagiku untuk membaca naskah, menulis lirik lagu dan menyempurnakan melodi sambil memasukkan pikiran dan perasaanku. Sangat menyenangkan untuk dapat merasa sebagai bagian dari pembuatan suatu drama. Tentu saja, akting itu tidak gampang. Dibandingkan dengan “High Kick 3” dimana aku tidak merasa aneh memainkan peran “Kang Seungyoon”, kali ini karakter yang aku perankan adalah orang yang sama sekali berbeda. Aku tidak tahu apakah aku   memerankan keseluruhan karakternya dengan baik. Karena penontonlah yang akan menjadi orang yang menilai, aku hanya harus bekerja lebih keras lagi dan berlatih untuk meningkatkan kemampuanku. Secara pribadi, aku melihat ini sebagai kesempatan bagiku untuk menunjukkan kesan yang lebih serius dan dewasa dari diriku. Aku dapat mengekspresikan emosi yang sedikit lebih bervariasi dan sisi yang lebih dalam dari diriku. Aku ingin terus berakting jika ada kesempatan di masa datang. Tentu saja pekerjaan utamaku adalah sebagai seorang penyanyi dan aku memiliki tujuan jelas yang tak tergoyahkan sebagai musisi. Meskipun demikian aku juga ingin menjelajahi bidang lain. Aku pikir aku tertarik pada keduanya karena mereka merupakan bidang yang berbeda.

Jika aku mengatakan bahwa aku perlu mengekspresikan perasaan dan energiku keluar ketika aku berada di atas panggung, ketika itu terkait dengan akting aku perlu meringkas dan memasukkan perasaan dalam diriku untuk drama. Ketika aku berulang-ulang tampil di atas panggung, aku merasa perlu mengontrol emosiku dan mengambil napas, akting memungkinkanku untuk melakukan itu. Mungkin ada orang yang khawatir bahwa aku mengampangkan akting karena aku seorang penyanyi. Tetapi kupikir pandangan tersebut akan berubah tergantung bagaimana ketulusan dan jumlah usaha serius yang aku lakukan di masa datang. Apapun itu, mulai sekarang aku akan terus berada di atas panggung di depan masyarakat umum. Aku ingin menjadi orang yang membagi emosi melalui musik yang bagus dan mempengaruhi mereka secara positif. Semakin waktu berlalu, pikiran seperti itu menjadi lebih kuat. Aku perlu menjadi orang yang memberi pengaruh positif pada orang lain dengan semua yang kumiliki sekarang, melalui posisiku. Mulai saat ini aku ingin bekerja lebih keras untuk mencapainya.

Artikel asli di 1st Look Magazine website. Terjemahan ke Bahasa Inggris oleh  @YG_WINNER dan @wildforyoon. Terjemahan ke Bahasa Indonesia oleh @Incle_Babies.

Iklan

Apa yang komentar kalian tentang hal ini?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s